Bahaya Menjemur Pakaian :)

TAHU TIDAK??

TERNYATA MENJEMUR PAKAIAN BISA MENYEBABKAN PENYAKIT KANKER..

BENAR? ATAU TIDAK?

CHEK IT DOT!!

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda

Adalah hal rutin bila pakaian yang sudah kotor dicuci, dijemur, kemudian disetrika. Tapi tahukah Anda, sebuah penelitian di Amerika Serikat menyebutkan menjemur pakaian di bawah sinar matahari dapat membahayakan kesehatan? Satu di antara bahaya itu yakni kanker.

Para ilmuwan yang melibatkan ahli lingkungan hidup mencermati polusi di Seattle. Mereka menyelidiki penguapan di daerah dimana pakaian dijemur di area terbuka. Mereka pun mencari tahu bahan yang menguap dari pakaian.

Hasilnya, penguapan pakaian ternyata mengandung sejumlah bahan kimia. Di antara bahan kimia yang menguap, ditemukan 25 senyawa organik yang mudah menguap, termasuk di antaranya adalah 7 polutan udara yang berbahaya.

Dua dari tujuh bahan tersebut adalah asetaldehida dan benzene yang telah ditetapkan Amerika Serikat sebagai karsinogen (penyebab kanker).

Selain penelitian tersebut, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mereka yang tinggal pada daerah di mana pakaian yang telah dicuci dengan detergen dan pelembut pakaian lalu dikeringkan dengan cara dijemur (pada bagian dalam rumah), lebih mudah mengalami sakit kepala.

Cara terbaik untuk menghindari masalah kesehatan tersebut adalah dengan menjemur pakaian pada area terbuka atau lebih baik lagi dengan mesin pengering pakaian. (Metrotv/OL-9)

Sekian Tips dari saya🙂 Semoga bermanfaat🙂

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s